AntiVirus Terbaik Rekomedasi dari Microsoft Agar Aman Berinternetan

2 Apr 2013

Melindungi komputer anda dari serangan virus semakin sulit setiap harinya. Tidak saja pihak produsen software antivirus yang terus inovatif memerangi virus, pihak pengembang virus juga tidak mau kalah selalu menaikkan kecerdasan virus buatannya melumpuhkan sasaran. Bahkan perusahaan raksasa sekelas Microsoft dengan tingkat pengamanannya pernah terganggu dengan ulah virus kecil yang menyusup di tahun 2000-an.

Mungkin anda masih ingat ketika masa lalu sebelum muncul internet dan program aplikasi lainnya yang bisa diunduh. Hampir dipastikan penyebaran virus sangat lambat sekali hanya beralih dari disket satu ke disket yang lainnya, tentu saja pergerakan virus sangat terbatas ruang kerjanya, lebih mudah dibasmi dan tidak seganas sekarang.

Antivirus saat itu memang terbilang sangat canggih untuk membasmi virus dijamannya. Terlebih lagi seorang pengguna lebih dahulu melalukan proses scanning sebelum membaca/ menulis data yang ada di disket, sehingga penyebaran virus tentu jauh lebih mudah dibersihkan.

Semenjak kemunculan internet turut membantu penyebaran virus seantero dunia dengan sangat cepat dan mudah. Virus dengan leluasa berpindah- pindah dari server satu ke server yang lainnya dan kemudian berpindah ke komputer user. Tergantung tingkat pengamanan komputernya tentu saja jika sekuritasnya tinggi tentu tidak jadi soal, jika lemah pengamanannya akan jadi santapan lezat virus.

Tampaknya kekhawatiran semakin menjadi setalah email juga bisa menyusup melalui email, lampiran email, jaringan peer to peer, instan messanger, dan download program dari internet. Rupanya sebuah virus kini semakin cerdas penyebarannya bisa dipastikan sudah tidak memerlukan campur tangan manusia lagi. Virus pintar dapat menyerang beberapa entry point pada kelemahan sistem. Dengan kemajuan teknologi sehari-hari, dan konvergensi dari komputer dengan perangkat mobile lainnya, potensi ancaman jenis baru juga meningkat.


TAGS Melindungi komputer anda dari serangan virus semakin sulit setiap harinya Tidak saja pihak produsen software antivirus yang terus inovatif memerangi


-

Author

Follow Me